Thursday, May 8, 2014

Berlibur ke Pulau Tidung ala Backpacker



Serunya liburan ke Pulau Tidung ala backpacker ketika liburan. Pulau yang masih satu wilayah dengan Jakarta ini menawarkan pesona alam yang indah dan masih asli untuk dinikmati para traveller sekalian, dan merupakan tempat yang akhir-akhir ini memang ramai dibicarakan. Pulau ini merupakan pulau terbesar dari sekian banyak pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Hanya dengan modal sekitar 200 ribuan rupiah saja anda sudah bisa mencicipi indahnya pesona bawah laut yang ditawarkan oleh pulau ini dan sekitarnya. Apalagi buat kamu yang domisili di Jakarta dan Bekasi ataupun sekitarnya, sayang sekali kalau belum pernah kenal dengan pulau yang menjadi icon kepulauan seribu ini.

Pulau ini bisa kamu raih dengan naik kapal penyebrangan seharga 35 ribu (jika langsung dibayarkan ke awak kapal) atau 40 ribu (untuk weekend atau pas liburan), namun biasanya kalau kamu sudah membeli jasa paket wisata Pulau Tidung yang bagus dan terpercaya, kamu tidak perlu lagi membayar biaya kapal karena sudah termasuk ke dalam harga paket. Kapal ferry dengan tujuan akhir pulau tidung ini akan memakan waktu perjalanan sekitar 2,5 jam untuk mencapainya. Sesampainya disana, anda bisa menyewa sepeda seharga 15 ribu saja sebagai kendaran ramah untuk membawa anda berkeliling di pulau yang indah ini. Hal yang perlu dicoba saat kamu berwisata di Pulau  ini adalah pesona alam bawah lautnya yang sangat indah, dengan menyewa perlengkapan alat snorkeling atau diving berkisar 25 ribu rupiah saja. Dengan uang yang ramah dikantong itu, kamu sudah bisa menikmati suguhan nikmat terumbu karang dan ikan-ikan beraneka warna dan ukuran di depan mata kamu. Tenang aja, buat yang nggak bisa renang, snorkeling ini aman dan tetap asyik meskipun kamu bukan ahli renang atau menyelam, karena kamu akan ditemani oleh tour guide yang jago renang.

Berwisata bersama kekasih atau bulan madu bersama istri sangat tepat di lakukan di tempat ini. selain pemandangan yang masih asli, laut yang biru, suasananya juga jauh dari keramaian. Jadi bisa sangat pas buat kamu yang ingin menghilangkan kepenatan dari keramaian kota. Apalagi jembatan cinta, wahana ini wajib dikunjungi sewaktu kamu di pulau ini. jembatan cinta ini tidak dipungut biaya saat kamu melintasinya. Jembatan ini memang dibangun dengan sengaja untuk menarik para wisatawan untuk berwisata ke pulau tidung. Dijamin deh, liburan kamu bakal asyik dan menyenangkan di kepulauan seribu. 

1 comments:

  1. Akomodasi unik diatas air dan sangat baik. Lets cek http://tidunglagoon.com/id/ Layanan juga ok. Selama saya berkali2 berkunjung ke Pulau Tidung, hanya kali ini saya menikmati indahnya laut dan jauh dari keramainan. Anda bisa melihat lautan luas disekeliling Anda. Melangkah keluar pintu saja sudah merupakan kesan yang tidak terlupakan, dan fasilitas yang disediakan adalah yang terbaik. Selamat Mencoba.

    ReplyDelete